Nilam Sari Lawira Dianugerahi Gelar Kehormatan Perempuan, Maradika Mayori Inontodea

featured
Nilam Sari Lawira dianugerahi gelar kehormatan bagi Perempuan Sulteng, Maradika Mayori Inontodea oleh Kagua Karamala Labuan. Foto : Humas DPRD Sulteng
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

DONGGALA, HAWA.ID – Ketua , baru-baru ini menerima penghargaan yang cukup istimewa. Ia dianugerahi gelar kehormatan Maradika Mayori Inontodea Sulawesi Tengah () oleh Kagua Karamala Labuan.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil sebuah Libu Nuada dari Kagau Labuan.

Pembacaan gelar penghormatan dilakukan oleh Magau Kagaua Karamala Labuan, Muhammad Fajar Panggagau SE dalam sebuah upacara di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Sabtu (18/03).

“Pemberian gelar penghormatan Maradika Mayori Inontodea ini bukan karena dibuat-buat, tetapi ini merupakan rangkaian dari hasil sebuah libu nuada dari Kagua Labuan untuk memberikan penghormatan kepada tokoh, khususnya kepada ibu yang merupakan kerabat besar, besar Kagaua Karama Labuan,” kata Fajar.

Fajar juga menjelaskan bahwa pemberian gelar kehormatan itu didasari oleh fakta bahwa Dr Hj merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua . Maradika Mayori diambil dari bahasa Qori, bahasa Kaili tertua yang ada di atas Bulu Karama Pombere Basa.

“Maradika Mayori adalah seorang cantik jelita yang duduk di peraduan teratas, yang mengurusi banyak bagian urusan tentang keadatan. Sekaligus menjadi Ino atau ibu dari masyarakat banyak di wilayah sebagai ketua ,” jelas Fajar.

Usai pembacaan gelar kehormatan, acara dilanjutkan dengan pengalungan Taiganja oleh Pua Zamani Tato Masitudju kepada Dr Hj Nilam Sari Lawira. Gelar kehormatan Maradika Mayori yang diberikan kepada Dr Hj Nilam Sari Lawira sesuai dengan letak kedudukannya sebagai ketua DPRD Sulteng.

Merespons pemberian gelar tersebut, Dr Hj Nilam Sari Lawira menyampaikan terima kasih, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan sebagai ketua DPRD Sulteng.

“Ini merupakan surprise yang sangat kami syukuri, dan sangat membanggakan,” ujar Nilam Sari.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Nilam Sari Lawira Dianugerahi Gelar Kehormatan Perempuan, Maradika Mayori Inontodea

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us