Touna Ditetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

featured
Foto : Kondisi rumah warga pasca banjir yang melanda wilayah Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah pada Senin (22/1). (BPBD Kabupaten Tojo Una-Una)
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

TOUNA, HAWA.ID – Provinsi Sulawesi Tengah, melalui Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) bekerja sama dengan Kabupaten Tojo Una-Una, terus berupaya menangani dan mengendalikan banjir di beberapa desa, antara lain Desa Mawamba, Desa Tayawa, Desa Bahari, Desa Lemoro, dan Desa Gandalari di Kabupaten Tojo Una-Una.

Gubernur H. mengungkapkan hal ini di Ruang VIP Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu pada Jumat (26/1).

“Pada hari ini, proses normalisasi sungai Tayawa sedang berlangsung dengan menggunakan tiga alat berat, dan besok (Sabtu, 27 Januari 2024), alat berat akan dipindahkan ke Desa Mawamba untuk melanjutkan proses normalisasi sungai,” terangnya.

Baca Juga

Selanjutnya, Kabupaten Tojo Una-Una telah menetapkan status tanggap darurat banjir, yang berlaku sejak tanggal 22 Januari 2024 selama tujuh hari, dan akan diperpanjang selama 21 hari kalender.

Gubernur juga mengimbau semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap alam, seperti banjir, dan mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk bersama-sama mendoakan agar banjir di Kabupaten Tojo Una-Una segera surut.

“Kami berharap agar bencana banjir yang terjadi bisa segera surut, dan masyarakat di desa-desa yang terdampak dapat kembali menjalankan aktivitasnya dengan normal,” pungkasnya.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Touna Ditetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us