Hari Perempuan Sedunia : DigitALL, Inovasi dan Teknologi untuk Kesetaraan Gender

featured
Hari Perempuan Sedunia : DigitALL, Inovasi dan Teknologi untuk Kesetaraan Gender. Foto : Unsplash
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID– Pada tanggal 8 Maret 2023, diperingati Hari Perempuan Sedunia, atau Hari Perempuan Internasional 2023 (International Women's Day).

Peringatan ini merayakan prestasi para tanpa diskriminasi asal, etnis, bahasa, budaya, dan pandangan politik, serta memperjuangkan perdamaian dan kesetaraan untuk kaum di seluruh dunia.

Tema yang diusung pada peringatan ini adalah “DigitALL: Inovasi dan Teknologi untuk Kesetaraan Gender” yang fokus pada peran dan digital dalam pemberdayaan secara global.

Tema ini menunjukkan bahwa akses dan penggunaan dan digital dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan kesetaraan gender dan memperkuat peran perempuan dalam berbagai bidang, termasuk , pekerjaan, kesehatan, dan politik.

Melalui tema ini, peringatan Hari Perempuan Internasional 2023 ingin menginspirasi masyarakat dan pemerintah di seluruh dunia untuk memperkuat upaya mereka dalam meningkatkan akses dan partisipasi perempuan dalam teknologi dan pendidikan digital, serta mempromosikan penggunaan teknologi untuk mengatasi masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh perempuan di seluruh dunia.

Hal ini juga menunjukkan bahwa peran perempuan dalam dunia teknologi dan digital penting untuk menciptakan inovasi dan solusi yang lebih baik dan lebih inklusif.

Secara keseluruhan, tema ini menekankan bahwa akses dan partisipasi yang merata dalam teknologi dan pendidikan digital dapat mempercepat kemajuan dan menciptakan kesetaraan gender yang lebih baik, sehingga perempuan dapat terlibat secara aktif dalam pembangunan dan meraih potensi penuh mereka.

PBB memperjuangkan hak perempuan dan anak perempuan dalam bidang teknologi transformatif dan pendidikan digital, serta berharap tema peringatan tahun ini dapat menciptakan kemajuan teknologi digital yang membuka peluang pemberdayaan perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia.

Sementara itu pada Situs International Women's Day menyatakan tema #EmbraceEquity atau #RangkulKesetaraan untuk Hari Perempuan Internasional 2023 dengan tujuan untuk membawa kesetaraan gender. Melalui tema ini, kita semua di ajak untuk menantang stereotip gender, menolak diskriminasi dan mendorong inklusi dengan pendekatan terbuka.**

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Hari Perempuan Sedunia : DigitALL, Inovasi dan Teknologi untuk Kesetaraan Gender

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us