Peserta Pemilu Diimbau tak  Memasang Iklan Kampanye di Media

featured
ILUSTRASI
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah memberikan himbauan kepada peserta dan media massa agar tidak melakukan serta memasang iklan kampanye di media massa cetak, media massa elektronik, media daring, dan . Imbauan ini disampaikan Bawaslu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/12/2023).

Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah menegaskan kepada seluruh peserta dan media massa untuk patuh terhadap ketentuan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum. Khususnya, Pasal 27 menyatakan bahwa kampanye dengan metode pemasangan iklan di media massa cetak, media massa elektronik, media daring, dan internet hanya dapat dilaksanakan selama 21 hari dan berakhir saat dimulainya masa tenang.

Bawaslu Sulawesi Tengah meminta kepada media dan peserta untuk tidak memasang iklan kampanye di media massa cetak, media massa elektronik, media daring, dan internet pada saat ini. Hal ini berdasarkan hasil penelusuran Bawaslu yang menunjukkan bahwa beberapa peserta telah memasang iklan kampanye tersebut.

Baca Juga

Bagi media yang telah memasang iklan kampanye, Bawaslu akan berkoordinasi dengan Dewan Pers. Sementara untuk peserta Pemilu yang sudah memasang, Bawaslu akan mengambil langkah-langkah pemanggilan kepada yang bersangkutan.

Apabila tindakan tersebut tetap dilakukan, maka hal ini dianggap sebagai pelanggaran kampanye diluar jadwal, dan sanksinya termaktub dalam Pasal 492 Undang-undang 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Jadwal kampanye di media massa cetak, media massa elektronik, dan media daring telah ditentukan selama 21 hari, dimulai dari tanggal 21 Januari hingga tanggal 10 Februari 2024.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
Peserta Pemilu Diimbau tak  Memasang Iklan Kampanye di Media

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us