DPRD Palu : Perusahaan Daerah Dituntut Lebih Inovatif

featured
Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang, saat menggelar reses atau jaring aspirasi di jalan kedondong, kelurahan Donggala Kodi, Selasa (15/11/2022) sore.FOTO : IST
service
Bagikan

Share This Post

or copy the link

PALU, HAWA.ID – Perusahan umum daerah dituntut lebih inovatif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal itu dikemukakan Wakil Ketua II Kota Palu, Rizal Dg Sewang, saat menggelar reses atau jaring aspirasi di jalan kedondong, kelurahan Donggala Kodi, Selasa (15/11/2022) sore.

Menurutnya banyak pelaku usaha di Kota Palu yang justru harus gulung tikar karena minimnya akses menuju ke pembeli. Sehingga diperlukan kehadiran melalui Perumda, yang di tahun 2023 nantinya akan mendapatkan suntikan dana dari kota.

“Perumda harus berperan. Jangan masyarkat diberi bantuan, tapi akses ke pasar tidak dibuka. Makan hulu dan hilir dari proses sebuah perdagangan harus dibangun oleh perumda,”kata Rizal dihadapan masyarakat.

Tuntutan tersebut bukan tanpa dasar, sebab sebagian besar dari masyarakat yang menghadiri resesnya, mengeluhkan terkait tidak adanya akses menuju pasar untuk menjual produk UMKM mereka

.Seperti yang dikemukan salah seorang pelaku UMKM. Dijelaskan, awalnya mau memasarkan produk UMKM mereka ke Alfamidi. Namun hasil prodak mereka baru bisa dibayar setiap tiga bulan sekali.

“Kalau begitu modelnya pak, habil duluan modalnya kami. Jadi kami minta solusi agar pelaku UMKM diberi akses dan kemudahan untuk menjual produk kami,”tutur salah seroang warga.

Selain terkait masyarakat, dalam reses tersebut, warga juga meminta adanya perbaikan dan pembangunan taman di salah satu makam yang ada di Kelurahan Donggala Kodi.*/LIA

0
happy
Happy
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
wow
Wow
0
peduli
Peduli
DPRD Palu : Perusahaan Daerah Dituntut Lebih Inovatif

You Can Subscribe To Our Newsletter Completely Free

Don't miss the opportunity to be informed about new news and start your free e-mail subscription now.
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Login

Masuk atau Buat akun untuk bergabung bersama HAWA!

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Join Us