MORUT, HAWA.ID – Jeffisa Putra Amrullah, calon kabupaten (Morut) telah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Morut 2024 di tujuh Partai Politik ().

Tujuh itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrasi (NasDem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai .

Gerindra merupakan partai pertama Jeffisa mengambil formulir untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Morut 2024. Diwakili timnya, Jeffisa mengambil formulir di  Partai Gerindra pada Kamis (25/4/2024).

Pada Jumat (26/4/2024), Jeffisa mengambil formulir pendaftaran di PKB Morut dan PDIP Morut. Kamis (3/5/2024) Jeffisa menjadi bakal calon Bupati pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem Morut. 

Dihari yang sama tim Jeffisa juga mengambil formulir pendaftaran calon Bupati di Partai Morut.

Selanjutnya pada Senin (6/5/2024) Jeffisa menjadi tim pertama yang mengambil formulir di Partai Hanura Morut. Jeffisa juga menjadi kandidat pertama yang mengambil formulir pendaftaran di partai Hanura.

Jeffisa juga mengakui sudah mendaftarkan diri maju Pilkada di PKS Morut.

Scroll untuk melanjutkan

“Ada beberapa partai yang sudah mendaftar. Ada PKB, PDIP, NasDem, Gerindra, PKS, Hanura, dan ,” kata Jeffisa melalui voice note , Senin (7/5/2024).

Terkait komunikasi politik kata Jeffisa, dirinya sudah melakukan ditingkat partainya sendiri yaitu PKB.

“PKB ada kaderisasi,  bukan berarti kita yang ambil, tapi sejauh ini untuk PKB Morut Insya Allah bisa diamankan,” ujarnya.

Sementara pertemuan dengan wakil ketua umum partai NasDem, beberapa waktu lalu, Jeffisa mengakui bahwa itu hanya silaturahmi, belum masuk ke pembicaraan ke rana yang lebih jauh. 

“Kalau pertemuan dengan ka Mat itu silaturahmi. Komunikasi-komunikasi keatas sudah mulai pelan-pelan tergarap,”tutupnya.LIA